Pengaduan Masyarakat

Silahkan masukkan pengaduan anda terhadap pelayanan kami. Mohon isikan nama, alamat email anda.

Atau kirim langsung ke alamat email : dinaspukotabandaaceh@gmail.com

—Terima Kasih—

8 Comments

  1. Assalamu’alaikum.wr.wb..
    Kepada yang terhormat bapak kadis pu kota banda aceh, melalui post pengaduan ini kami warga Jl. Jend. Sudirman V, Dusun Cempaka Putih, Desa Geuceu Iniem, sangat mengeluhkan saluran drainase yang sudah sangat tidak layak pakai, di karenakan pub / gorong – gorong tepatnya disepanjang jalan sudirman merupakan pub / gorong – gorong yang terdapat di depan rumah – rumah warga sudah sangat lama sekali usianya, sehingga tidak mampu menyalurkan debit air yang sangat banyak, akibatnya semenjak tahun 2000 dan khususnya dalam tahun ini sudah 7 kali kami terus menerus kebanjiran akibat air dari segala penjuru terkumpul di area lorong sudirman v dengan ketinggian maxs. 95cm. Seluruh debit air dari simpang tiga, fakinah, geuceu iniem seharusnya lancar menuju asrama yang kemudian langsung kesungai, tetapi dikarenakan pub / gorong – gorong tepat di depan eks. Rumah Uni Eropa terlalu kecil berdiameter hanya 30cm, maka terjadilah penumpukan air.
    Demikianlah informasi ini kami sampaikan, dengan sangat memohon atas perhatian dari bapak kadis pu kota banda aceh. Terima kasih banyak sebelumnya, Wassalamu’alaikum.wr.wb.

  2. saya salah satu warga gampong Peurada kota banda aceh….
    saya mengharap bapak2 dan ibu2 dari Dinas Tata Kota untuk dapat menertipkan
    lorong durian timur di gampon peurada yang kami duga menguasai tanah milik negara untuk pagar rumah yg bermasalah tersebut.

    atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih

  3. Assalammu alaiku,..kepada bpk bidang pmbangunan karya cpta sya ign mengadukan kluham sya slma ini yg mna pd thn sblm nya pernh ada program prumhan bgi msyrkt krg mmpu nmun di lain sisi sya mrasa tlh di jdikan bhn garapan dimn hsil pmbgunan yg tlh di surve dan mmnuhi kriteria mlh di bgn di desa lain kmi sbgai msrkt krg mmpu mrsa terjalimi ::kepada bpk kpl dinas pembgnan kli ini sya tlh mlampirkan berkar mhon perhatian nya agar bsa me realisasikan prumahan ini tpat ssarn kpda sya mht sgt….agar sya bsa di bantu ini no hp dan almt sya pak 085270493334 desa buah pala/berandang kecamatan lawe sumur kab aceh tenggara

  4. kami selaku warga peurada merasa terganggung dengan sebuah bangunan di lr. Durian Timur Gampong Peurada kecamatan syiah kuala banda aceh, yang bangunan tersebut mengenai bada jalan di lorong tersebut di atas. akibatnya lrg tersebut sempit dan juga parit buntu sehingga waktu hujan air tergenang.
    atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terima kasih

  5. mohon perbaikian terhadap jalan di tgk Chik dipineng depan SMA 8 Banda Aceh terdapat penutup jalan dari jeruji besi yang mapir putus

  6. Banda Aceh, Februari 2016

    Nomor : – Kepada,
    Lampiran : 2 (dua) lembar
    Perihal : Permohonan Pembuatan Pengerasan, Pengaspalan, Jalan Inspeksi Tepi Sungai/Kali dan Pembuatan Tebing Sungai Agar Tidak Longsor di Belakang Komplek Guru Batoh Di –
    Tempat

    Dengan Hormat,

    1. Bahwa Jalan inspeksi adalah jalan yang digunakan untuk keperluan operasi dan pemeliharaan jaringan sungai/kali dan melindungi sunga/kali.
    2. Bahwa Garis Sepadan sungai bertanggul di dalam kawasan perkotaan ditentukan paling sedikit berjarak 4 M (empat Meter) dari tepi liar kaki tanggul sepanjang alur sungai untuk di jadikan jalan inspeksi sungai/kali.
    3. Bahwa fungsi Jalan Inspeksi Tepi Sungai/Kali guna melindungi, mengamankan, mempertahankan, dan menjaga kelestarian air, sumber-sumber air beserta bangunan pengairan, perlu dilakukan pengamanan dan pengendalian daya rusak air terhadap sumber-sumbernya dan daerah sekitarnya;
    4. Bahwa Pembangunan jalan inspeksi sungai ditujukan demi meningkatkan kualitas pemeliharaan/perawatan sungai dan jaringannya untuk mencegah terjadinya banjir. Keberadaan jalan ini sekaligus diharapkan menambah ruang terbuka hijau, jalur pejalan kaki, dan jalur sepeda. Namun, kini fungsinya bertambah menjadi jalur alternatif bagi kendaraan bermotor.
    5. Bahwa Membangun jalan ini bertujuan juga untuk :
    • Mempermudah aksesibilitas warga desa baik secara ekonomi dan sosial kemasyarakatan.
    • Pemberdayaan pembangunan infrastruktur desa melalui pembangunan jalan lingkungan.
    • Mewujudkan desa yang aman, nyaman dan teratur.
    • Sarana membangun motivasi masyarakat desa di dalam melakukan kegiatan produksi dan hasil produksi.
    • Sarana membuka hubungan informasi, komunikasi dan sosialisasi antar warga dan antar wilayah satu dengan yang lain.
    • guna memotivasi aktivitas masyarakat baik dalam melakukan kegiatan ekonomi, sosial kemasyarakatan serta dalam membiasakan hidup sehat.
    • Mengantisipasi dan mengurangi terjadinya banjir
    6. Bahwa Keberadaan sarana jalan ini sangat vital di samping memiliki fungsi ekonomis tinggi bagi warga desa di dalam melakukan kegiatan ekonomi, juga memiliki dimensi strategis bagi desa di dalam membuka tabir isolasi kampung dengan kampung dan daerah lain baik yang ada di sekitarnya ataupun dengan masyarakat kota sekalipun. Tersedianya sarana infrastruktur jalan yang baik juga dapat membuka hubungan komunikasi transfortasi antar masyarakat secara luas dan dinamis. Maka dengan begitu lambat laun geliat pembangunan desa akan mulai terasa dan masyarkat desa dengan sendirinya menjadi betah tinggal di desa untuk kemudian kembali menjadi bersemangat mengelola desanya melalui berbagai aspek.

    Demikian Permohonan Jalan Inspeksi Tepi Sungai/Kali Komplek Guru Batoh kami buat, Mohon sudi kiranya Bapak dapat merealisasikan permohonan tersebut di atas, atas perhatian Bapak kami ucapkan terimakasih.

    Hormat Kami,

    ttd

    Warga Tepi Kali
    Komplek Guru Batoh

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*