Persiapan Peringatan HUT RI KE 77 Tahun di Dinas PUPR Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT) ke 77, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banda Aceh melaksanakan berbagai persiapan, proses perencanaan mulai dari pembentukan panitia, rangkaian kegiatan serta hal-hal lain yang dianggap perlu.

Sekretaris Dinas PUPR Ir. Rahmatsyah Alam, ST, M.Si selaku ketua panitia menyebutkan bahwa beberapa hari ini sedang mempersiapkan rangkaian kegiatan guna menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke 77, dimana kami akan membuat dan memasang spanduk, umbul-umbul serta pemasangan bendera merah putih sehingga seluruh rangkaian nanti bisa berlangsung meriah dan terpublikasi dengan baik.

Mengingat sebentar lagi akan digelar kegiatan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banda Aceh Muhammad Yasir, ST,MT menindaklanjuti dan mendukung program Pj. Walikota Banda Aceh sesuai arahannya bahwa Pemko bersama masyarakat siap memerah putihkan Kota Banda Aceh dengan mengibarkan 10 Juta Bendera dari Sabang sampai Merauke di pelosok kota, jalan-jalan protokol, kantor pemerintah, swasta dan rumah-rumah penduduk.

Sabtu Tanggal 6 Agustus 2022, Muhammad Yasir langsung memimpin serangkaian kegiatan dimulai dengan membersihkan pekarangan kantor agar terlihat indah serta pemasangan bendera merah putih di kantor dan jalan Prof. Ali Hasyimi depan kantor PUPR Kota Banda Aceh, selain itu peran aktif seluruh Kepala Bidang dan Staf sangat penting dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tambahnya.

Pemerintah telah menetapkan tema HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, yakni “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Tema ini merefleksikan tekad dan semangat juang pantang menyerah bangsa Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan.

Berkibarlah Merah Putihku, Majulah Ayo Maju Ayo Terus Maju Bangsaku.