Jelang Bulan Puasa, Dinas PUPR Gencar Lakukan Kerja Lapangan

Banda Aceh – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Kota Banda Aceh gencar melakukan kerja lapangan menjelang bulan puasa. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Kota Banda Aceh Cut Ahmad Putra ST, M.Si saat dihubungi melalui telepon, Jumat (08/03/2024).

“Sesuai arah kebijakan pembangunan Kota Banda Aceh 2023-2026 yaitu fungsionalisasi infrastruktur sektor strategi, jadi dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan kita mengintensifkan giat di lapangan,” kata Putra.

Putra mengatakan masing-masing bidang pada Dinas PUPR melakukan tugas lapangannya sesuai tupoksinya.

“Kita ada giat pemeliharaan jalan dengan melakukan paching lobang jalan di Jalan Tgk. Adee Utama Gampong Doi, kemudian ada giat pembersihan saluran di beberapa titik dan kita juga melakukan survei serta pengawasan pemanfaatan ruang untuk Bunker Pusat Onkologi di Komplek RSUZA,” urai putra.

Lalu, melakukan survei kelayakan bangunan Puskesmas Gampong Pango Raya dan survei kelanjutan pembangunan Polsek Baiturrahman di Jalan Malikul Saleh Gampong Lamlagang, dan melakukan survei lokasi pengembangan jaringan air minum bersih dan sehat di Gampong Mibo, Gampong Mulia dan Gampong Blang Oi.

Putra menambahkan upaya ini dilakukan dalam mewujudkan infrastruktur yang aman, ibadah puasa jadi nyaman.(Rid/Hz)