Dinas PUPR Bersihkan Saluran di Punge Jurong

Banda Aceh- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Kota Banda Aceh melakukan pembersihan saluran di Jalan Perdamaian arah Rumah Pompa Gampong Punge Jurong, Senin (29/11/2022)

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banda Aceh M. Yasir, ST, MT melalui Kepala Bidang Sumber Daya Air Fernanda, ST yang turut didampingi oleh Teknik Pengairan Ahli Muda dinas PUPR Kota Banda Aceh Chandra Helmi, ST mengatakan untuk menjaga saluran tersebut agar tidak tersumbat saat hujan sehingga tidak ada hambatan aliran air hujan ke rumah pompa dengan harapan tidak terjadi genangan air lagi.

“Mulai dari saluran di pusat perbelanjaan Pasar Aceh sampai ke Rumah Pompa Punge kita lakukan pembersihan untuk mencegah saluran dari tersumbat dan genangan air,” kata Fernanda.

Fernanda mengatakan pembersihan yang dilakukan yaitu membersihkan saluran dari sedimen dan rumput-rumput liar yang mulai menutupi saluran.

Dalam hal ini, Fernanda mengajak warga Kota Banda Aceh untuk saling menjaga dan peduli terhadap kebersihan saluran di pekarangan rumahnya masing-masing sehingga tidak terjadi banjir dan sumbatan pada drainase.

“Mari bersama-sama kita menjaga kebersihan saluran di pekarangan rumah masing-masing dengan tidak membuang sampah ke dalam saluran dan rutin membersihkan saluran,” ajak Fernanda.