Dinas Pekerjaan Umum Uji Coba Mobil Penyedot Lumpur (Combi Jetter)

uji combi jetter

Banda Aceh, 14 Maret 2016 Р Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Banda Aceh Ir. Samsul Bahri, M.Si menyaksikan langsung ujicoba/tes penggunaan mobil penyedot lumpur (combi jetter) bantuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk Kota Banda Aceh melalui Direktur Pengembangan, Penyehatan Lingkungan dan Pemukiman (PPLP) Ditjen Cipta Karya.

Sementara itu, Kabid Sumber Daya Air M. Siswanto, ST dan Kabid Peralatan & Laboratorium Taufik Alamsyah, S. Sos, memperoleh penjelasan tentang penggunaan/operasional mobil combi jetter dari Technical PT. Gapura Intan Mandiri Jakarta Williem Ginting, yang memberikan pendapingan kepada petugas Dinas Pekerjaan Umum Kota Banda Aceh yang memegang mobil ini.

Dari hasil kerja mobil tersebut sangat diuntungkan untuk melakukan penyedotan lumpur-lumpur didalam drainase dengan cepat dan mudah yang selama ini sulit dikerjakan dengan manual, dan mobil ini selain digunakan untuk penyedot lumpur, juga dapat dimanfaatkan mendorong/membersihkan pipa air yang tersumbat, dan diharapkan kedepannya alat-alat ini dapat dimanfaatkan dengan baik, mendukung pembangunan Kota Banda Aceh.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


+ 84 = 92