PUPR Selenggarakan Sosialisasi Penataan Ruang Kota Banda Aceh Tahun 2018

Banda Aceh – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banda Aceh menyelenggarakan acara Sosialisasi Penataan Ruang Kota Banda Aceh Tahun 2018. Acara berlangsung di Hotel Grand Permata Hati, (5/12).

Sekda Kota Banda Aceh, Ir. Bahagia, Dipl.SE  berkesempatan untuk membuka acara Sosialisasi Penataan Ruang Kota Banda Aceh Tahun 2018.

Acara sosialisasi tata ruang kali ini lebih terfokus pada tema penataan ruang yang berbasis mitigasi bencana. Dimana seperti yang kita ketahui, Kota Banda Aceh merupakan salah satu wilayah yang rawan bencana. Oleh karena itu dalam penyusunan tata ruang kota juga harus memperhatikan mengenai mitigasi bencana.

Acara sosialisasi berlangsung dengan diawali oleh pemaparan dari narasumber yang terdiri dari Sekda Kota Banda Aceh , Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR, Kepala BPBD Kota Banda Aceh, dan dari perwakilan Akademisi dari Fakultas Teknik Unsyiah.

Setelah dilakukan pemaparan, dilanjutkan ke sesi tanya jawab yang mana peserta sosialisasi ini terdiri dari perwakilan skpd terkait, pihak akademisi, maupun juga para mahasiswa perguruan tinggi di Banda Aceh.