Box Culvert di Jalan Ahmad Dahlan Dibersihkan, Sampah Dipanen

Banda Aceh – Sejumlah pekerja berm bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banda Aceh terlihat di kawasan Jalan Ahmad Dahlan untuk membersihkan Box Culvert yang berada di kawasan tersebut pada rabu malam (7/11). Box culvert tersebut dibongkar terlebih dahulu untuk kemudian para pekerja berm membersihkan box culvert saluran tersebut.

Sejumlah pekerja berm terlihat masuk hingga ke dalam saluran untuk membersihkan box culvert tersebut. Hasil dari pembersihan tersebut ialah banyaknya sampah yang telah menumpuk di dalam saluran tersebut. Hal ini menyebabkan saluran tersumbat dan mengakibatkan seringnya terjadi banjir genangan di kawasan tersebut pada saat musim hujan seperti sekarang ini. Selain secara manual para pekerja juga menggunakan mobil penyedot lumpur Jetter Combi yang dimiliki oleh Dinas PUPR untuk mengoptimalkan pembersihan box culvert di kawasan jalan ahmad dahlan ini.

Pekerjaan pembersihan box culvert pada rabu malam ini dilanjutkan kembali keesokan harinya. Pada saat kegiatan pembersihan box culvert di ahmad dahlan ini, Kepala Bidang Sumber Daya Air, Fernanda, ST turut memantau ke lokasi.

Dengan banyaknya sampah yang dipanen pada saat saluran dibersihkan juga menandakan masih adanya masyarakat yang memelihara kebiasaan buang sampah tidak pada tempatnya. Untuk itu demi kenyamanan bersama, diharapkan kepada seluruh masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan terutama tidak membuang ke dalam saluran yang bisa membuat saluran tersumbat.

Berikut beberapa vidio kegiatan bersih-bersih box culvert di jalan ahmad dahlan :