Kunjungan Kerja Dinas PUPRPKPP Sukabumi

Banda Aceh – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banda Aceh menerima kunjungan kerja dari Tim Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (PUPRPKPP) Kota Banda Aceh, Rabu (12/9).

Tim dari DPUPRPKPP Kota Sukabumi yang berjumlah sekitar 10 orang dipimpin oleh Bapak Kepala Dinas PUPRPKPP Kota Sukabumi  tiba di kantor Dinas PUPR Kota Banda Aceh sekitar pukul 13.45 untuk kemudian diarahkan menuju Aula Dinas PUPR di lantai 3.

Acara pertemuan dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Dinas PUPR Kota Banda Aceh, Ir. Gusmeri, MT. Mendampingi kadis juga hadir di aula jajaran Sekretaris Dinas dan para kabid beserta beberapa kasi dari Dinas PUPR Kota Banda Aceh. Pada acara pertemuan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perkim Kota Banda Aceh beserta beberapa Kabid dan juga Kepala UPTD Rusunawa.

Sebelum memulai acara, masing-masing Kepala Dinas saling memperkenalkan diri dan jajaran staf yang hadir pada pertemuan tersebut. Selanjutnya Kadis PUPR mengawali acara dengan melakukan presentasi untuk memperkenalkan secara ringkas mengenai Kota Banda Aceh dan juga Dinas PUPR Kota Banda Aceh. Di sela-sela presentasi Gusmer juga untuk menikmati wisata di Kota Banda Aceh dan untuk tidak melewatkan Shalat di Mesjid Raya Baiturrahman serta ngopi di Aceh.

Selesai melakukan presentasi, Pak Kadis mohon pamit dikarenakan harus segera menuju Bandar Udara Sultan Iskandar Muda untuk melakukan perjalanan dinas ke Surabaya. Sebelum meninggalkan ruangan aula, Ir. Gusmeri, MT bersama Kadis PUPRPKPP Kota Sukabumi saling tukar cinderamata.

Kemudian acara dilanjutkan kembali dengan presentasi dari Kepala Dinas Perkim Kota Banda Aceh, Jalaluddin, ST, MT yang menjelaskan tentang rusunawa. Setelah pihak tuan rumah selesai melakukan presentasi kemudian Kadis PUPRPKPP Kota Sukabumi memberikan sedikit pengenalan dan penjelasan mengenai Dinas PUPRPKPP Kota Sukabumi. 

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pada sesi ini lebih didominasi dengan pembahasan mengenai penyusunan tata ruang dan juga mengenai rusunawa. Pertemuan dengan tim dari sukabumi ini diakhiri tepat sebelum azan ashar berkumandang.