Peletakan Batu Pertama Pembangunan 3 Jembatan di Banda Raya Oleh Walikota Banda Aceh

Peletakan Batu Pertama Pembangunan 3 Jembatan di Banda Raya Oleh Walikota Banda Aceh

 

Banda Aceh… Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal melakukan peletakkan batu pertama pembangunan tiga jembatan baru diantaranya Jembatan Jalan AMD Gampong Peunyeurat, Jembatan Jalan Malaikul Saleh dan Jembatan di belakang Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya di Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh Jum’at (3/6/2016).

Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPRK Banda Aceh, Kepala SKPK, Anggota DPRK Banda Aceh, Para Camat, Kades, Kapolsek, Danramil, Tokoh Masyarakat, dan warga masyarakat sekitar pembangunan jembatan tersebut.

Dalam sambutannya Walikota Banda Aceh mengharapkan masyarakat sekitar pembangunan agar bersabar terkait dampak pembangunan jembatan tersebut antara lain debu dan kemacetan, dengan sabar akan membantu kita, karena untuk menikmati sesuatu harus ada perjuangan terlebih dahulu, sudah menjadi tugas pemerintah untuk  memastikan proses pembangunan kota terus berlanjut.

Adapun dalam laporannya Kepala Dinas PU Kota Banda Aceh Ir. Samsul Bahri menggemukakan bahwa pembangunan jembatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas jembatan agar dapat memberikan layanan optimal pada arus kenderaan yang melaluinya, diantaranya peningkatan kapasitas Jembatan Jalan AMD sepanjang 22,6 meter lebar 14 meter ini akan menghabiskan biaya pembangunan sebesar             Rp. 6,5 milyar, pembangunan Jembatan Jalan Malikul Saleh sepanjang 31,6 meter lebar 25,5 meter menghabiskan biaya sebesar Rp. 15 milyar dan pembangunan Jembatan Belakang Stadion Harapan Bangsa sepanjang 19,6 meter dan lebar 7,5 meter menghabiskan biaya sebesar Rp. 5 milyar semua pembiayaan bersumber dari DAK TA. 2016.