Kesiapan PUPR Banda Aceh Dalam Mendukung Penyelenggaraan PON XXI

Dalam rangka menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang berlangsung di Aceh – Sumut, Dinas PUPR Kota Banda Aceh menindaklanjuti intruksi Pj. Walikota Banda Aceh Amiruddin, SE, M.Si.

Sebagai bentuk atensinya atas arahan tersebut, Kepala Dinas PUPR Kota Banda Aceh Cut Ahmad Putra ST, M.Si telah mengadakan rapat internal dengan seluruh pejabatnya terkait langkah-langkah dan kesiapan Dinas PUPR Kota Banda Aceh, Kamis (2/5/2024) di ruang rapat dinas.

Kepala Dinas menyampaikan bahwa Dinas PUPR akan melakukan pemetaan tugas sesuai tusi, diantaranya : mendata dan memastikan seluruh lokasi objek baik itu untuk penyelenggaraan event, pemondokan atlet, objek wisata religi/sejarah maupun lokasi² objek wisata kuliner yang ada di Kota Banda Aceh agar kondisi infrastrukturnya dipastikan statusnya layak (berfungsi)

Secara paralel akan melakukan koordinasi dengan Pemprov Aceh dan Balai Jalan Nasional terkait penanganan ruas jalan yang menjadi akses utama berdasarkan kewenangan utk melakukan kegiatan patching jalan berlobang dan pembersihan area RUMIJA bebas dari tanah/sedimen.

Selanjutnya mengenai pembersihan saluran akan terus dilakukan sehingga steril dari sampah dan sedimen, serta akan memastikan kondisi pintu air, rumah pompa dapat berfungsi dengan baik begitu juga untuk area underpass akan disiagakan petugas piket untuk memantau dan memastikan kondisi pompa pada kolam supmit berfungsi dengan baik.

Terakhir Kepala Dinas PUPR Kota Banda Aceh menyampaikan yang tidak kalah penting kepada jajarannya untuk terus memonitor kondisi armada operasional penanganan banjir seperti memastikan kondisi mobil pompa dan mobil combi sedimen tetap dalam kondisi berfungsi untuk tetap siaga dan akan dioperasikan sesuai kebutuhan lapangan.

Insya Allah semua tugas ini akan kita jalankan dengan sebaik baiknya dan dengan rasa tanggungjawab, harapannya jalin terus kekompakan dan koordinasi yang baik sesama team work Dinas PUPR Kota Banda Aceh serta steakholder/instansi teknis lainnya.

Salam Infrastruktur Kota Banda Aceh. Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Kerja Ikhlas..