Komisi III DPRK Tinjau ke Lokasi Reservoir dan IPAL

Banda Aceh – Komisi III DPRK Banda Aceh kembali melakukan tinjauan ke lokasi pada hari Rabu (11/12). Setelah sehari sebelumnya telah melakukan tinjauan ke lokasi pembangunan Trans Studio Mall Banda Aceh, kali ini komisi III melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan Reservoir dan IPAL Gampong Jawa.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banda Aceh mendampingi langsung rombongan Komisi III DPRK untuk melakukan peninjauan ke lapangan tersebut. Kepala Dinas PUPR, Jalaluddin, ST, MT memimpin langsung proses pendampingan para anggota Komisi III DPRK tersebut.

Peninjauan ke lapangan ini terlebih dahulu dengan mengunjungi lokasi pembangunan reservoir dimana letaknya persis di belakang Gedung DPRK Banda Aceh. Pihak Dinas PUPR sudah tiba terlebih dahulu sambil menuggu rombongan komisi iii hadir ke lokasi. Setibanya rombongan Komisi III ke reservoir langsung disambut oleh Kadis PUPR dan mendampingi para anggota dewan untuk meninjau progres pembangunan reservoir.

Di lokasi reservoir ini, pihak komisi III juga sempat berbincang dengan rekanan pembangunan reservoir ini untuk mengetahui progress pembangunan reservoir ini dan kendala-kendala yang timbul selama pekerjaan pembangunan reservoir ini.

Setelah shalat zuhur, Komisi III DPRK bersama pihak Dinas PUPR melanjutkan perjalanan menuju IPAL yang berlokasi di kawasan TPA Gampong Jawa. Ketika di lokasi IPAL tersebut, rombongan juga bertemu mahasiswa dari geofisika yang sedang melakukan penelitian di kawasan tersebut sambil melakukan dialog singkat mengenai yang sedang mereka teliti tersebut. Dan setelah dari lokasi IPAL tersebut, kedua belah pihak kembali ke instansi nya masing-masing.