Studi Lapangan FPP-Muda Angkatan XX 2019

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh menerima kunjungan Studi Lapangan Peserta Pelatihan Fungsional Penjenjangan Perencana Muda (FPP-Muda) Angkatan XX 2019, Selasa 26 Nopember 2019. Rombongan FPP-Muda Angkatan XX 2019 diterima oleh Sekda Kota Banda Aceh, Ir. Bahagia, Dipl.SE di Ruang Rapat Walikota Banda Aceh.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banda Aceh, Jalaluddi, ST, MT. bersama Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kota Banda Aceh, Elvi Zulfiani Meutia, ST., M.Eng.Sc. turut hadir dalam acara pertemuan tersebut. Disamping itu, Kadis PUPR juga memberikan sedikit paparan dan presentasi dengan tema RTW dan Pengembangan Kota Banda Aceh.

Kegiatan Pelatihan FPP-Muda Angkatan XX 2019 ini merupakan kerjasama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala dengan Bappenas RI. Peserta pelatihan ini diikuti oleh 20 orang yang terdiri dari Calon  Tenaga Perencana Muda yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan Tenaga Perencana  dari beberapa Kementerian/Lembaga.

Studi lapangan ini merupakan kegiatan akhir bagi para peserta Pelatihan FPP-Muda Angkatan XX dengan topik khusus “Evaluasi dan Implementasi Rencana Pengembangan Kota Banda Aceh”. Diharapkan dengan kegiatan studi lapangan ini para peserta memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam menganalisis berbagai permasalahan, isu-isu strategis, strategi, dan arah kebijakan pembangunan di daerah.