PUPR Kota Banda Aceh Terima Kunjungan PUPR Kabupaten Bogor

Banda Aceh – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banda Aceh menerima kedatangan rombongan dari Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Rabu (6/11). Rombongan dari Bogor yang berjumlah lebih kurang sekitar 40 orang ini tiba di kantor Dinas PUPR sekitar pukul 13.30 waktu setempat.

Kedatangan tim dari Dinas PUPR Kabupaten Bogor ini dalam rangka Kunjungan Kerja ke Dinas PUPR Kota Banda Aceh.

Setibanya di Dinas PUPR Kota Banda Aceh, rombongan disambut oleh beberapa pejabat struktural di lingkungan PUPR Kota Banda Aceh. Dan langsung diarahkan menuju Aula PUPR yang berada di lantai 3 sebagai tempat dilangsungkannya pertemua antara PUPR Banda Aceh dan Bogor.

Acara pertemuan ini sendiri diawali dengan kata sambutan dari Kepala Dinas PUPR Kota Banda Aceh, Jalaluddin, ST, MT. Selain itu juga Kadis PUPR juga memperkenalkan para pejabat struktural yang turut hadir di dalam pertemuan tersebut.

Sebelum memulai presentasi, pihak tuan rumah memutar video mengenai profil singkat Kota Banda Aceh untuk diperlihatkan kepada rombongan Dinas  PUPR Kabupaten Bogor sebagai gambaran umum mengenai Kota Banda Aceh. Selanjutnya Kadis PUPR melakukan presentasi singkat mengenai profil dari Dinas PUPR Kota Banda Aceh seperti visi misi Dinas PUPR hingga berbagai isu strategis yang ada di Dinas PUPR Kota Banda Aceh.

Setelah presentasi dari Kadis PUPR Kota Banda Aceh, giliran perwakilan dari Bogor yang berbicara untuk memperkenalkan diri serta memaparkan profil singkat dari Dinas PUPR Kabupaten Bogor itu sendiri.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab atau sharing session diantara kedua belah pihak. Sesi ini sendiri menjadi salah satu yang paling menarik dari pertemua hari ini. Banyak hal yang dibahas dalam sesi tanya jawab ini mulai dari mengenai penanganan pemeliharaan jalan, waterfront city, hingga masalah kepegawaian. Kedua belah pihak saling berbagi pengetahuan mengenai hal-hal yang dibahas tersebut.

Acara kemudian ditutup dengan saling tukar cinderamata dan sedikit bingkisan antara pihak PUPR Kota Banda Aceh dengan PUPR Kabupaten Bogor. 

Selain itu sebelum para hadirin yang ada di pertemuan tersebut bubar dan rombongan dari Bogor kembali ke penginapan, untuk meningkatkan keakraban yang sudah mulai terjalin antara kedua belah pihak juga diadakan sesi foto bersama untuk merekam momen langka ini sebagai kenang-kenangan.