Sosialisasi Penataan Ruang Kota Banda Aceh Tahun 2019

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh mengadakan Sosialisasi Penataan Ruang Kota Banda Aceh Tahun 2019. Kegiatan ini merupakan salah satu kewajiban Pemerintah Kota Banda Aceh guna  menyampaikan informasi kepada berbagai pemangku kepentingan terhadap rencana-rencana yang telah ditetapkan sebagai upaya dalam melaksanakan pengendalian pemanfaatan ruang Kota Banda Aceh sesuai rencana yang ditetapkan.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banda Aceh sebagai salah satu SKPD yang bertanggung jawab dalam penyelenggaraan penataan ruang di Kota Banda Aceh berkewajiban melaksanakan sosialisasi penataan ruang, kegiatan ini bermaksud memberikan informasi terhadap berbagai kebijakan penataan ruang di Kota Banda Aceh yang telah ditetapkan sesuai dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Banda Aceh kepada seluruh pemangku kepentingan atau stakeholder terkait untuk menyampaikan berbagai kebijakan rencana tata ruang guna dapat dipahami dan dikendalikan bersama untuk terwujudnya pembangunan kota sesuai rencana yang di tetapkan.

Kegiatan yang diselenggarakan sebanyak 2 (dua) kali ini yaitu tanggal 29 dan 30 Oktober 2019 diselenggarakan di Hotel Grand Permata Hati Gampong Blang Oi Kecamatan Meuraxa Kota Banda yang menghadirkan unsur aparatur pemerintah di lingkungan Kota Banda Aceh, para Camat, unsur gampong, mahasiswa dari berbagai Universitas dan akademisi dengan jumlah peserta +  200 Peserta, dengan nara sumber yang berkaitan erat dalam penyelenggaraan penataan ruang, diantaranya Asisten II Bidang Perekonomian, Bachtiar, S.sos, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banda Aceh, Jalaluddin, ST, MT, dan unsur akademis sekaligus pengajar di Program Studi Perencana Wilayah dan Kota (PWK) Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala, Ir. Halis Agussaini, MT di hari pertama. Dan pada hari kedua  menghadirkan dua orang narasumber, yaitu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banda Aceh, Ir. Bahagia, Dipl. SE yang juga selaku Ketua Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) Kota Banda Aceh dan Dr. Ashfa, ST, MT, selaku utusan Program Studi PWK Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala, masing-masing narasumber mengangkat isu hangat yang hampir sama yaitu mengenai penataan ruang yang berkelanjutan.

Berikut beberapa kumpulan foto kegiatan Sosialisasi Penataan Ruang Kota Banda Aceh Tahun 2019 :