Sering Terjadi Genangan, Lubang Saluran di Jalan Syiah Kuala Dibersihkan

Banda Aceh – Sejumlah pekerja lapangan dari Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Banda Aceh melakukan pembersihan lubang saluran di salah satu sudut ruas Jalan Syiah Kuala. Berdasarkan pengamatan selama ini sering kali terjadi genangan air tiap kali hujan turun dikarenakan air yang tidak dapat mengalir ke dalam saluran.

Lubang saluran yang berada di lokasi tersebut sudah tesumbat oleh tumpukan tanah dan sampah. Untuk itu dilakukan tindakan pembersihan pada lubang saluran yang ada di lokasi tersebut agar aliran air kembali lancar. Disamping itu pada lokasi tersebut juga terlihat banyaknya tumpukan sampah di pinggir jalan sekitar lokasi. 

Kegiatan pembersihan lubang saluran ini juga sebagai bentuk antisipasi terhadap hujan yang sering turun di sekitar Kota Banda Aceh akhir-akhir ini. Selain itu juga untuk memberikan kenyamanan pada warga Kota Banda Aceh terutama masyarakat sekitar dan juga para pengguna jalan.

Untuk itu juga dihimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan dan buanglah sampah pada tempatnya. Sehingga dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan juga nyaman bagi kita semua.