Drainase Jalan Wedana Dibersihkan,Sampah dan Kayu Dipanen

Banda Aceh – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banda Aceh dengan mengerahkan pasukan berm Bidang Sumber Daya Air melakukan pembersihan saluran drainase di kawasan Jl. Wedana – Lhongcut Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh. Dari hasil olah TKP ditemukan banyaknya sampah dan kayu-kayu perancah bangunan yang menumpuk di dalam saluran. Hal ini menyebabkan para pekerja harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk melakukan pembersihan saluran tersebut.

Pembersihan saluran ini bertujuan untuk memastikan drainase di kawasan Kota Banda Aceh khususnya di kawasan Jl. Wedana ini dapat bekerja dengan lancar dan baik. Selain itu juga untuk antisipasi ketika musim hujan tiba agar tidak terjadi banjir genangan.

Melihat kondisi di dalam saluran itu sungguh sangat miris dengan banyaknya tumpukan sampah maupun kayu perancah. Hal ini dapat kita simpulkan bahwa kesadaran masyarakat setempat untuk membuang sampah pada tempatnya dan menjaga saluran tetap lancar masih sangat kurang. Untuk itu mari kita sama-sama untuk saling menjaga dan mengingatkan agar kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan itu demi terciptanya kondisi lingkungan yang ideal seperti yang kita cita-citakan dapat terwujud.