WAKIL GUBERNUR ACEH BESERTA TIM P2K MELAKUKAN PENINJAUAN PEMBANGUNAN LANJUTAN GEDUNG BMEC

Banda Aceh – Pada Senin 23 Oktober 2017 Wakil Gubernur Aceh beserta Tim Percepatan dan Pengendalian Kegiatan Provinsi Aceh yang dipimpin oleh Dr. Taqwallah  melakukan kunjungan lapangan dibeberapa lokasi dalam wilayah Aceh Besar dan Kota Banda Aceh. Salah satu lokasi yang turut dikunjungi adalah Pembangunan Gedung Banda Aceh Madani Center (BMEC) yang berlokasi di Jln. P. Nyak Makam.

Pelaksanaan Gedung BMEC Kota Banda Aceh ditangani  oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banda Aceh di bawah koordinasi pelaksana teknis kegiatan Bapak Muhammad Yasir, ST, MT selaku Kepala Bidang Penataan Bangunan dan Jasa Konstruksi pada Dinas PUPR Kota Banda Aceh.

Pada kunjungan lapangan ke Gedung BMEC tersebut turut dihadiri oleh Wakil Walikota Banda Aceh Bapak Drs. Zainal Arifin yang didampingi oleh Sekda Kota Banda Aceh Ir. Bahagia, Dipl, SE, Plt. Kepala Dinas PUPR, Ir. Gusmeri, MT dan kepala SKPA Provinsi Aceh.

 

 

 

 

 

Pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur menyampaikan bahwa Pemerintah Aceh sangat mendukung program-program pembangunan dan pengembangan kawasan dalam wilayah Kota Banda Aceh namun bukan saja hanya membangun namun bagaimana memenuhi operasional pemeliharaan bangunan dan mengoptimalkan fungsi bangunan tersebut harus menjadi perhatian penting dari Pemerintah Kota Banda Aceh.

Sebagai langkah selanjutnya wakil gubernur juga mengharapkan adanya koordinasi antara Pemerintah Kota Banda Aceh dengan Pemerintah Aceh terkait aset BMEC tersebut. Wakil Gubernur juga mengharapkan semua pihak baik Pelaksana Kegiatan, Tim Teknis dan semua yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat bekerja lebih maksimal agar pembangunan gedung BMEC ini dapat selesai tepat waktu.

Informasi yang disampaikan oleh Bapak Muhammad Yasir bahwa Gedung BMEC yang dibangun seluas 9600 M². Untuk realisasi fisik sampai dengan minggu ketiga bulan Oktober 2017 sudah mencapai 75 % dari target 78 %, sehingga terjadi deviasi sebesar 3%.