Dinas PUPR Lakukan Perbaikan pada Rumah Pompa Jeulingke dan Punge

Banda Aceh – Tim Teknis Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Kota Banda Aceh melakukan perbaikan pada Mesin Genset Rumah Pompa Jeulingke dan Panel Elektrikal Pompa Punge, Sabtu (19/06/2021).

Kepala Dinas PUPR Kota Banda Aceh, Jalaluddin, ST, MT melalui Kepala Seksi Operasional dan Pemeliharaan Sarana Pengendalian Banjir Bidang SDA Dinas PUPR Banda Aceh, Amiruddin, ST mengatakan pemeliharaan tersebut rutin dilakukan pada Genset dan pompa-pompa yang mengalami permasalahan saat beroperasi.

“Disamping perbaikan yang harus segera diperbaiki, pemeliharaan dan pengecekan genset rumah pompa juga dilakukan setiap bulan oleh tim teknisi dan operator rumah pompa masing-masing,” katanya.

Amiruddin mengatakan, Rumah Pompa Jeulingke mengalami kerusakan pada  electrical Automatic Voltage Regulator (AVR) mesin genset.

“Upaya yang kita lakukan dengan cara mengganti komponen baru sehingga gensetnya dapat dioperasionalkan kembali,” kata Amiruddin.

Sementara itu, Rumah Pompa Punge juga dilakukan perbaikan relay dan socket pada panel elektrikal pompa.

Amiruddin menambahkan proses perbaikan yang dilakukan oleh timnya tidak menghabiskan waktu yang cukup lama sehingga setelah diperbaiki kedua rumah pompa tersebut langsung bisa dioperasionalkan kembali.