Dinas PUPR Bersihkan Drainase dan Lubang Air Di Sejumlah Jalan Di Banda Aceh

Banda Aceh – Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Kota Banda Aceh melakukan pembersihan drainase dan  lubang-lubang air yang tersumbat di sejumlah bahu jalan di Kota Banda Aceh, pada Jumat (18/09/2020).

Kepala Dinas PUPR Kota Banda Aceh melalui Kepala Bidang Sumber Daya Air, Fernanda, ST mengatakan pembersihan dilakukan  di beberapa titik di Banda Aceh.

“Tim pembersihan lubang inlet di ruas jalan dilakukan dibeberapa titik seperti di Jalan Prof Ali Hasyimi Simpang BPKP, Jalan Sultan  Iskandar Muda Ulee Lheu, Pelabuhan Ulee Lheu, Jalan T Iskandar  Pasar Ulee Kareng, Jalan Utama Tgk Daud Bereuh, Jalan Teuku Nyak Arief, Jalan Hasan Saleh Neusu dan beberapa ruas lain di pusat kota,” kata Fernanda.

Dengan jumlah tim sebanyak 20 orang yang dibagi dua tim, yaitu 10 orang ke bagian timur dan utara serta 10 orang ke bagian selatan dan utara Banda Aceh, tambahnya.

Fernanda menjelaskan  tim TRC membersihkan drainase dan lubang-lubang air di Kerb jalan tersebut agar dapat menghindari terjadinya genangan air di badan jalan.

“Lubang-lubang air ini tersumbat botol-botol plastik dan sampah dedaunan sehingga air tidak dapat mengalir ke saluran dengan lancar dan menyebabkan terjadinya genangan air di kawasan badan jalan tersebut ketika terjadi hujan,” jelas Fernanda.

Dalam hal ini, Fernanda berharap agar masyarakat memilik kesadaran untuk  membuang sampah pada tempatnya karena menurutnya lubang inlet tersebut tersumbat dengan sampah.

“Masyarakat sering-sering melakukan gotong royong di sekitar rumah masing-masing dan harus memiliki kesadaran tidak membuang sampah sembarangan karena banyak lubang inlet air di bahu jalan tersumbat dengan sampah plastik dan sampah dedaunan,” harap Fernanda.

Sumber –> diskominfo.bandaaacehkota.go.id