Pompa Underpass Beurawe Sudah Normal Kembali

Banda Aceh – Pompa Underpass Beurawe mengalami gangguan yang diduga masalahnya berasal dari panel pompa tersebut beberapa hari yang lalu. Kejadian ini mengakibatkan terjadinya genangan air pada lokasi underpass setelah hujan deras yang melanda kawasan tersebut.

Pihak PT. Jaya Konstruksi-Brantas Abipraya KSO selaku penyedia pada underpass beurawe bergerak cepat dengan mengirimkan teknisinya dari Jakarta menuju Banda Aceh. Setibanya di Banda Aceh pada Jumat sore (13/12), teknisi tersebut langsung menuju ke lokasi underpass beurawe. Di lokasi, teknisi dari penyedia ini langsung melakukan pemeriksaan pada panel pompa underpass beurawe tersebut.

Menurut informasi yang kami terima sekitar pukul 22.00, pompa underpass beurawe ini sudah bisa beroperasi secara otomatis kembali. Dari hasil pemeriksaan teknisi diketahui bahwa terjadi kerusakan pada panel Power Supply dan telah diganti dengan yang baru.

“Alhamdulillah pompa underpass sudah bisa beroperasi secara otomatis kembali setelah kerusakan panel pada Power Supply telah diperbaiki dan diganti”, ujar Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Kota Banda Aceh, Fernanda, ST.