Sebagai Antisipasi dan Atasi Genangan, Lubang Saluran Dibersihkan

Banda Aceh – Hujan deras yang akhir – akhir ini sering melanda Kota Banda Aceh meningkatkan peluang terjadinya genangan air di ruas jalan di kawasan Kota Banda Aceh. Untuk itu sebagai langkah antisipasi maupun untuk mengatasi genangan yang terjadi Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bidang Sumber Daya Air (SDA) melakukan pembersihan lubang saluran di sejumlah lokasi di sekitar Kota Banda Aceh yang rentan terjadi genangan.

Sejumlah pekerja lapangan dari Bidang SDA  tampak di sejumlah lokasi sepeti Jalan Tgk. Di Blang, Jl. Taman Ratu Safiatuddin, dan Jalan T. Nyak Arief (kawasan Lamnyong), Selasa (6/11). Para pekerja berusaha maksimal untuk membersihkan lubang-lubang saluran yang terdapat di kawasan tersebut.

Pembersihan lubang saluran ini bertujan untuk melancarkan kembali aliran air terutama pada lubang-lubang yang sudah mulai tersumbat baik skala kecil maupun besar. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk antisipasi dari Pemerintah Kota Banda Aceh terhadap kondisi cuaca yang akhir-akhir ini dialami oleh kota Banda Aceh dan sekitarnya Dengan dibersihkannya lubang saluran ini diharapkan ketika hujan deras melanda, genangan air yang ditimbulkan dapat segera surut dengan tuntas sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat untuk beraktivitas.

Untuk itu demi kenyamanan kita bersama juga diharapkan kerjasama dari seluruh masyarakat kota Banda Aceh untuk dapat menjaga lingkungan sekitarnya agar selalu bersih dan sehat.