Pembangunan Pusat Wisata Kuliner Hampir Selesai

Pembangunan Pusat Wisata Kuliner dikerjakan selama dua tahun yaitu 2018 hingga 2019. Anggarannya bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja nasional (APBN), yaitu melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI.

Pembangunan pusat kuliner itu membutuhkan anggaran sekitar Rp 35 miliar. Namun untuk tahun ini hanya dianggarkan Rp 5 miliar, untuk pembangunan sekitar 85 meter, dari keseluruhan sekitar 600 meter di sepanjang bantaran sungai.

Ke depan, jika pusat kuliner itu sudah selesai dibangun, maka para pedagang yang selama ini berjualan di sepanjang Jalan Jenderal Ahmad Yani, akan dipindahkan ke bantaran sungai. Sedangkan Jalan Jenderal Ahmad Yani akan dijadikan area parkir kendaraan pusat kuliner tersebut.

Pembangunan pusat kuliner di tepi Krueng Aceh merupakan bagian program Waterfront City yang dicanangkan di Banda Aceh. Diharapkan keberadaan pusat keramaian di tepi Krueng Aceh yang penuh nilai sejarah itu dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan. (IBA/FRD). #infobandaaceh#bandaaceh #kotabandaaceh

Sumber –> IG : @infobandaaceh