Jalan di Belakang Mesjid Raya Kini Nyaman Dilalui

Banda Aceh – Banda Aceh – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banda Aceh telah memperbaiki ruas jalan dan saluran di bawah trotoar yang rusak di kawasan belakang Masjid Raya Baiturahman.

Adapun jalan dan saluran yang telah diperbaiki oleh Dinas PUPR melalui anggaran 2018 tersebut yakni di Jalan Amandimo, Jalan TA Jalil, dan Jalan Idi. Pantauan di lokasi Jumat (14/9), kawasan padat pengunjung tersebut sudah nyaman dilalui.

Kadis PUPR Banda Aceh Gusmeri mengatakan pihaknya telah membongkar, membersihkan, dan membangun baru kembali saluran lama yang rusak dan tersumbat oleh tumpukan sampah. “Sedangkan ruas-ruas jalan yang rusak dilakukan penanganan pemeliharaan dengan melakukan pekerjaan patching jalan pada segmen jalan yang rusak.” Setelah itu dilanjutkan dengan melakukan overlay atau pengaspalan kembali sehingga kondisi jalan dapat ditingkatkan menjadi kondisi baik. “Dan untuk menunjang kinerja jalan serta untuk kenyamanan pengguna jalan dan keindahan kota, ruas jalan yang telah diaspal tersebut juga dipasang kerb,” katanya.

Gusmeri menambahkan, Pemerintah Kota Banda Aceh dalam hal ini Dinas PUPR terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur perkotaan di Banda Aceh. “Salah satu fokus kami adalah pembenahan infrastruktur jalan dan saluran drainase,” katanya lagi. “Dan kami juga sangat mengharapkan peran serta masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungannya dengan tidak membuang sampah ke saluran. Tindakan itu dapat menyumbat saluran dan menyebabkan banjir genangan sehingga pada akhirnya juga akan merusak jalan,” katanya.

Ia juga menambahkan pihaknya sangat terbuka atas setiap laporan warga mengenai kondisi jalan atau saluran yang rusak dalam wilayah Banda Aceh. “Insyaallah akan segera kami tindaklanjuti untuk diperbaiki sesuai dengan skala prioritas dan plot angggaran yang ada. Tim kami juga secara rutin melakukan pemantauan di lapangan,” jelasnya. 

Sumber –> @infobandaaceh