Banda Aceh Bakal Punya Pusat Zikir Berkapasitas 30 Ribu Lebih Jemaah

Banda Aceh – Banda Aceh akan memiliki pusat zikir akbar, maulid nabi, MTQ, dan ragam kegiatan keagamaan lainnya yang bisa menampung hingga puluhan ribu jemaah. Tempat tersebut nantinya akan diberi nama Nurul Arafah Islamic Center (NAIC).

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, mengatakan desain rancangan NAIC sudah rampung. Lahannya juga sudah tersedia yaitu di lepas pantai Samudera Hindia.

“Saya berpikir Nurul Arafah yang akan mampu menampung 30 ribu lebih jemaah ini perlu segera dibangun mengingat semakin banyaknya event bertaraf nasional maupun internasional di Banda Aceh,” kata Aminullah dalam tablig akbar bersama Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Felix Xiauw di Lapangan Blang Padang pada Sabtu malam, 18 Agustus 2018.

Dengan adanya NAIC kata dia, puluhan ribu jemaah yang hadir tidak lagi terkena terik matahari ataupun basah jika sedang hujan.

“Kami terus berjuang agar NAIC ini dapat segera terealisasi. Lokasinya di Ulee Lheue,” katanya seraya mengharap doa dukungan dari semua pihak.

“Seperti yang kita lihat malam ini, animo masyarakat untuk mendengar ceramah Ustaz Abdul Somad luar biasa. Saya perkirakan jumlahnya mencapai 30 ribu jemaah, namun mereka harus rela bertahan di bawah hujan deras,” katanya lagi.

Menurut Aminullah, keberadaan NAIC nantinya juga akan mendukung penerapan syariat Islam di Banda Aceh dan Aceh pada umumnya. “Walau sudah ada Masjid Raya Baiturrahman tetapi jemaah juga tidak akan muat bila jumlah yang hadir seperti malam ini,” ujarnya.

Sumber –> Klik disini