Terjadi Genangan Air, Saluran di Jalan Sri Ratu Safiatuddin Dibereskan

Banda Aceh – Hujan yang mengguyur Kota Banda Aceh beberapa hari terakhir ini membuat sejumlah badan jalan di beberapa lokasi di Banda Aceh tergenang.

Seperti yang terjadi di Jalan Sri Ratu Safiatuddin Gp. Bandar Baru Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh. Genangan Air pada jalan yang lokasinya berdekatan dengan salah satu Mesjid kebanggaan warga Kota Banda Aceh yaitu Mesjid Agung Al Makmur atau lebih dikenal dengan Mesjid Oman ini sungguh mengganggu kenyamanan para pengguna jalan.

Untuk itu, Dinas PUPR Kota Banda Aceh melalui Bidang SDA menurunkan beberapa personil lapangannya untuk mengatasi masalah tersebut. Pembersihan lubang saluran air di jalan sri ratu safiatuddin untuk menanggunagi banjir genangan pada badan jalan ini dilakukan agar air mudah mengalir ke saluran saat hujan.

Selain itu, peran serta masyarakat kota Banda Aceh sangat penting untuk dapat menjaga lingkungannya agar tidak membuang sampah sembarangan terutama ke dalam saluran yang dapat menutupi lubang saluran air sehingga menyebabkan saluran tersumbat hingga air tidak dapat mengalir dan terjadi genangan.