PUPR Adakan Acara Halal Bi Halal

Banda Aceh – Masih dalam suasana bulan Syawal Keluarga Besar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banda Aceh mengadakan acara Halal Bi Halal pada hari Selasa 10 Juli 2018 bertempat di Aula Lantai 3 Dinas PUPR Kota. Acara ini juga bertepatan dengan arisan Ibu-ibu Dharma Wanita Dinas PUPR Kota Banda Aceh. Dihadiri oleh seluruh pegawai yang ada di lingkup Dinas PUPR Kota Banda Aceh beserta keluarga.

Dalam kata sambutannya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang Kota Banda Aceh, Ir. Gusmeri, MT mengatakan bahwa acara Halal Bi Halal ini merupakan kesempatan untuk semakin memperkokoh tali silaturrahim antar sesama pegawai serta keluarga besar Dinas PUPR.

Acara Halal Bi Halal diisi dengan tausiyah oleh Ustad Ahmad Rizal. Di awal tausiyah kita ditekankan untuk dapat bersyukur karena telah terlahir dengan keadaan sebagai seorang muslim.

Beliau juga menekankan tentang pentingnya menjaga tali silaturrahim terhadap sesama muslim. Sesama muslim itu sesungguhnya bersaudara, maka ketika ada diantara kita yang memiliki masalah diantara sesama muslim yang lain maka tugas kita lah saling membantu untuk memperbaikinya. Ustad Ahmad Rizal juga menyampaikan bahwa silaturrahim itu indah karena barangsiapa yang ingin diberkahi rezekinya, dipanjangkan omongannya maka sambunglah tali silaturrahim. Silaturrahim yang paling baik ialah ketika kita bisa bertemu bertatap muka langsung dan berjabat tangan.

Disamping itu juga diingatkan kepada kita semua tentang pentingnya berbakti kepada orang tua kita karena salah satu dosa besar itu yaitu durhaka terhadap orang tua maka jagalah tali silaturrahimmu dengan kedua orang tua. “Bagi yang masih memiliki orang tua kunjungilah orang tuamu secara langsung karena itu lebih baik ketimbang lewat telepon ataupun alat elektronik lainnya. Dan celakalah bagi kita semua jika sudah tidak ada rasa rindu kepada orang tua.” ujar Ustad Ahmad Rizal.

Di akhir acara ditutup dengan acara salam-salaman sesama pegawai keluarga besar Dinas PUPR Kota Banda Aceh. Dan juga dilanjutkan dengan makan bersama dengan menyantap menu yang sudah disediakan.