Bersihkan Saluran, Dinas PUPR Panen Sampah

Dinas PUPR Kota Banda Aceh melalui Bidang Sumber Daya Alam melakukan pembersihan saluran drainase di kawasan Jl. T. Iskandar, Lambhuk Banda Aceh, Senin (7/5/2018). Pembersihan saluran tersebut dengan mengerahkan tenaga berm yang ada di Bidang tersebut. Banyaknya volume sampah yang berada di dalam saluran tersebut dapat mengakibatkan terjadinya banjir genangan ketika musim hujan tiba. Hal ini juga menandakan masih minimnya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah.

“Untuk mencegah terjadinya banjir genangan air pada kawasan Lambhuk, kita coba bersihkan drainase di Jl. T. Iskandar – Sp. Jl.  Prof. Dr Syarief khususnya pada pertemuan drainase yg diperkirakaan terjadi penyumbatan akibat pembangunan oleh masyarakat.” Kata Kepala Bidang SDA Dinas PUPR Kota Aceh, Fernanda,ST.

Dari hasil pembersihan drainase di kawasan tersebut, masih banyak ditemukan sampah yg bersumber dari masyarakat. Termasuk ditemukannya ember serta bongkahan pohon kelapa yang telah membusuk akibat pembangunan di kawasan tersebut.

Berikut video pembersihan drainase :