Jalinan Erat Dinas PUPR Kota Banda Aceh Dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR

Kamis, 16 November 2017 Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banda Aceh Ir. Gusmeri, MT beserta Sekretaris, pejabat eselon III dan eselon IV melakukan kunjungan lapangan ke Balai Jasa Konstruksi Wilayah (BJKW) I Banda Aceh yang terletak di Darussalam Banda Aceh. Kehadiran rombongan dari Dinas PUPR Kota Banda Aceh disambut oleh Kepala BJKW I Bapak Supai, S.ST, MT didampingi oleh Ir. M. Hilal, MT selaku Kepala Seksi Perencanaan dan Informasi dan staf pada BJKW I Banda Aceh

Kunjungan Lapangan tersebut sekaligus untuk melakukan penandatanganan Kerjasama Operasional (KSO) untuk pelatihan sertifikasi tenaga kerja konstruksi terampil di Kota Banda Aceh.

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan di BJKW I meliputi ramah tamah dengan Kepala dan staf pada BJKW I, serta mengunjungi sarana dan fasilitas pelayanan pelatihan pada BJKW I.

Pada paparan yang disampaikan oleh Kepala BJKW I bahwa Undang-undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi mengamanatkan bahwa Pelatihan untuk tenaga ahli menjadi kewenangan Pemerintah Daerah untuk itu tepatlah jika kerjasama ini dirintis untuk mewujudkan mimpi dan cita majunya jasa konstruksi di Kota Banda Aceh. Pada kesempatan itu Kepala BJKW I juga memperkenalkan workshop untuk pelatihan beserta fasilitas-fasilitas yang ada dan jenis-jenis pelatihan yang dilakukan oleh BJKW I Banda Aceh.

Kepala Dinas PUPR Kota Banda aceh dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala BJKW I karena dapat menerima kerjasama ini dan mengharapkan dengan adanya kerjasama ini dapat memberikan Pelatihan bagi tenaga kerja untuk menjadi terampil, berdaya saing dan bersertifikat sehingga nantinya akan mampu membangun konstruksi yang sesuai standar di wilayah kota Banda Aceh.

Diakhir acara Kepala Dinas PUPR Kota Banda Aceh beserta rombongan mengunjungi workshop dan melihat fasilitas yang ada di BJKW I, baik itu fasilitas peralatan maupun penginapan.